Friday 4 December 2020

JELANG UAS MA’HADY, MABNA Al-FARABY DAN ASMA BINTI ABI BAKAR ADAKAN AL-MISTI’AH

 


Malang, El Ma’rifah – Kolaborasi dua mabna antara Al Faraby dan Asma Binti Abi Bakar, mengadakan “Al Misti’ah” pada hari Kamis (3/12) di Mabna Asma Binti Abi Bakar. Acara yang bernama Al Misti’ah ini memiliki arti Acara Malam Istighosah dan Sosialisasi UAS, seperti namanya Musyrif/ah menyelenggarakan istighosah secara virtual melalui Youtube streaming Al Faraby dan disaksikan oleh mahasantri Al Faraby dan Asma Binti Abi Bakar.

Setelah selesai istighosah dilanjutkan dengan acara sosialisasi tentang ujian akhir semester. Pada bagian ini dijelaskan tentang teknis pelaksanaan ujian dan juga kapan dilaksanakannya ujian tersebut. “Tujuan dari acara ini adalah untuk mendoakan mahasantri supaya ujian akhir semester nya berjalan lancar dan mahasantri memahami bagaimana teknis pelaksanaan ujian akhir di Ma’had serta untuk meningkatkan antusias mahasantri dengan mengadakan kolaborasi.” ujar Ustadz Gufran selaku Murobbi Mabna Al Faraby.

Selain sosialisasi tentang ujian akhir semester, pada acara ini juga membuka pertanyaan di Instagram seputar UAS Ma’hady. Begitu banyak pertanyaan mahasantri mengenai UAS Ma’hady namun hanya beberapa saja yang dibacakan. Di akhir sesi, Ustadzah Lila selaku Murobbiah Mabna Asma Binti Abi Bakar memberikan sedikit motivasi untuk para mahasantri Al-Faraby dan Asma’ Binti Abi Bakar bahwasannya sebagai mahasantri harus kuat dan harus serius ketika menjalankan kegiatan ma’had terutama ujian akhir ini harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan semisal lelah jangan berhenti, istirahat dan coba lagi.

Acara ditutup dengan penampilan dari musyrif/ah dari Mabna Al-Faraby dan Asma Binti Abi Bakar. (bgs)

0 comments:

Post a Comment