Wednesday 6 February 2019

Tasji’ul Himmah bersama SAMIL (Santri Millenial)

         

           El-Ma’rifah - MSAA kembali mengadakan Tasji’ul Himmah untuk para Musyrif/ah MSAA. Berbeda dari Tasji’ul Himmah tahun sebelumnya, dalam Tasji’ul Himmah tahun ini para Musyrif/ah 89 menamai dirinya sebagai SAMIL (Santri Millenial) sesuai dengan karakteristik santri di era millenial ini. Kegiatan ini akan diadakan di daerah Ledok Amprong Poncokusumo Malang mulai tanggal 4-5 Februari 2019. 

          Pada hari Senin (4/2), para SAMIL mengkuti istighosah dan do’a bersama yang bertempat di Halaqoh Ma’had lantai 1 sebagai bagian dalam serangkaian kegiatan Tasji’ul Himmah. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Mudir Ma’had K.H Ahmad Muzakki, M.A. Dalam acara tersebut juga diadakan sosialisasi tentang persiapan dan bagaimana jalannya kegiatan Tasji’ul Himmah untuk keesokan harinya. 

          Kemudian pada hari Selasa (5/2) pukul 5.30 WIB akan diadakan pengambilan video koreografi SAMIL 2019 yang bertempat di Tangga Besar UIN Malang. Setelah pengambilan video tersebut selesai, para peserta Tasji’ul Himmah akan diberangkatkan menuju lokasi. Diperkirakan sekitar pukul 8.30 WIB para peserta akan sampai di tempat tujuan yang dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan ini. Salah satu dari serangkaian kegiatan dalam Tasji’ul Himmah yaitu outbond Musytif/ah 89 dimana para Musyrif/ah sudah dibagi kedalam beberapa kelompok yang telah ditentukan sebelumnya. Tasji’ul Himmah ini diperkirakan akan selesai pada pukul 16.00 WIB. 

          Adanya Tasji’ul Himmah ini untuk memberikan motivasi kepada para Musyrif/ah agar lebih semangat lagi dalam pengabdiannya di MSAA. “Saya berharap dengan adanya Tasji’ul Himmah ini bisa memberikan motivasi kembali kepada para Musyrif/ah agar lebih semangat lagi dalam mengabdi dan mendampingi Mahasantri di Ma’had.” ucap Kyai Muzakki saat memberikan pengarahan kepada para Musyrif/ah 89. (nrl)


Berikut adalah foto-fotonya.