Monday 2 September 2024

El-Ma’rifah Menggelar HORIZON 23: Rayakan Milad Hidupkan Semangat

Malang, 31 Agustus 2024 — Unit Pengembangan Kreativitas Mahasantri (UPKM) El-Ma’rifah sukses menggelar peringatan milad ke-23 sekaligus acara upgrading dengan tajuk “HORIZON: Let's fulfill our horizon with millions of stars, like each success lighting up the sky”. Acara ini berlangsung di Halaqah Ma’had al-Jami’ah lantai 2 dan disambut antusias oleh para peserta.

Acara ini dibuka secara simbolik dengan pemotongan tumpeng, sebuah tradisi yang menandai dimulainya perjalanan baru bagi organisasi ini. Baihaqi Mubarak, Murobbi Kesantrian dan UPKM, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pengurus baru El-Ma’rifah. Sosok yang kerap disapa ‘Baba’ tersebut menyampaikan apresiasi tinggi kepada para pengurus baru yang berhasil menghidupkan kembali Mars El-Ma’rifah setelah vakum selama bertahun-tahun. Baba berharap bahwa momentum ini akan menandai kembalinya El-Ma’rifah sebagai pelopor inovasi di bidang Jurnalistik dan Creative Media.

Senada dengan itu, KH Dr. Ahmad Izzuddin, M.HI, Mudir Pusat Ma’had al-Jami’ah, menyebut tahun ini sebagai momentum “reborn” bagi El-Ma’rifah. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara El-Ma’rifah dengan unit-unit lain seperti Halaqoh Ilmiah dan JDFI, agar kreativitas mahasantri dapat tersalurkan dengan baik dan menghasilkan prestasi-prestasi baru.

Momen lain yang juga menjadi sorotan dalam acara ini adalah penyampaian materi tentang sejarah perjalanan El-Ma’rifah. Materi ini tidak hanya menggugah memori dan semangat baru para pengurus, tetapi juga memberikan akar landasan yang kuat dan sekaligus inspirasi untuk masa depan. Diikuti dengan materi tentang keorganisasian, acara ini memberikan bekal yang sangat berharga bagi para pengurus baru dalam menjalankan roda organisasi ke depan.

Rangkaian acara ini ditutup dengan sesi makan bersama dan tukar kado, yang menambah kemeriahan suasana. Kemeriahan acara ini mendapat apresiasi tinggi dari seluruh tamu undangan yang hadir, menandakan bahwa El-Ma’rifah kembali menunjukkan eksistensinya yang kuat di Pusat Ma’had al-Jami’ah.

0 comments:

Post a Comment