Friday 1 September 2023

Pelantikan Pengurus UPKM - Bersatu Membangun MSAA lebih maju kedepannya




  

 Kamis, 31 Agustus 2023 Pusat Ma'had Al-Jamiah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus UPKM (unit pengembangan kreatifitas mahasantri). Pelantikan UPKM ini merupakan angin segar bagi seluruh pengurus UPKM yang dulunya sempat tertunda karena beberapa alasan. 

   Pelantikan pengurus UPKM kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pada tahun sebelumnya pelantikan pengurus UPKM selalu digabung dengan kegiatan Ta'aruf Ma'hady dan pelantikan tahun ini dilaksanakan secara mandiri yang bertepatan di Masjid At-Tarbiyah UIN Malang. Kegiatan pelantikan UPKM ini dimeriahkan oleh seluruh musyrif dan musyrifah MSAA yang pada tahun ini diwajibkan untuk mengikuti kegiatan UPKM yang terdiri dari 3 unit UPKM yakni JDFI (Jam'iyah dakwah wa fan al islamiah), EM (El Ma'rifah), dan HI (Halaqoh Ilmiah).

   Kegiatan ini di buka dengan penyampaian alur kegiatan pada malam hari ini oleh beliau Ustadz Nawir dan Ustadzah Vina sekaligus membuka acara pada malam hari ini dengan pembacaan Surah Al-Fatihah dengan harapan acara pada malam hari ini bisa bermanfaat dan berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Selanjutnya adalah pembacaan kalamullah (Al-quran) oleh saudari Gita Gutawa dengan lantunannya yang sangat merdu dan menyentuh qalbu. Dilanjutkan oleh sambutan-sambutan dimana sambutan pertama oleh beliau yang terhormat Dr. H. Badruddin muhammad, M.Hi. "UPKM ini adalah wadah dan saluran minat dan bakat mahasantri. Harapannya melalui UPKM ini mahasantri dapat terdeteksi minat dan bakatnya" ujar beliau dalam sambutannya.

   Acara inti pada kegiatan ini adalah pembacaan ikrar UPKM secara bersama-sama yang dipimpin langsung pengasuh Divisi kesantrian beliau yang terhormat KH. Ahmad Izzuddin, M.HI dan diikuti oleh seluruh pengurus UPKM dan kemudian dilanjutkan pemberian surat tugas secara simbolis yang diwakili oleh PBH masing-masing UPKM. Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh beliau mudir Ma'had yang terhormat Dr. H. Badruddin muhammad, M.HI dengan harapan agar kegiatan ini mendapatkan barokah dan segenap pengurus UPKM dapat amanah menjalankan tugas untuk mencapai tujuan UPKM dan membanggakan Ma'had kita tercinta.

0 comments:

Post a Comment