Thursday 14 September 2023

Bedah Buku "MENGELOLA HARAPAN" - Merancang Kehidupan yang Lebih Mapan Beberapa Tahun Kedepan






MSAA - Disela-sela kesibukan kegiatan Ma'had, Pusat Ma'had Al-Jami'ah UIN Malang menggelar kegiatan bedah buku yang berjudul Mengelola Harapan. Buku ini akan di bedah oleh beliau Staff ahli kemendikbutristek yang terhormat Bapak Tatang Muttaqin, PHD Selaku Penulis dari buku tersebut. Kegiatan ini berlangsung pada hari kamis, 14 september 2023 berlokasi di Masjid At-Tarbiyah UIN Malang.

Kegiatan ini dibuka oleh Ust. Kholil selaku pemandu acara dengan memaparkan alur kegiatan dari awal sampai akhir. Kegiatan bedah buku ini dihadiri oleh beliau Dr. H. Badruddin Muhammad, M.Hi. selaku Mudir Pusat Ma'had Al-Jamiah, beliau Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag serta seluruh Musyrif/ah Pusat Ma'had Al-Jami'ah UIN Malang dengan penuh semangat dan antusias. Kegiatan ini berlangsung dengan Khidmat dari awal sampai akhir.

Dalam prolog buku ini menggambarkan visi misi Indonesia kedepannya untuk menjadi negara maju dengan kombinasi SDM yang unggul. "Sebagai musyrif/ah mari kita jadikan ma'had sebagai instritusi dalam belajar. Perlu kita ketahui 90% kehidupan di tentukan bagaimana kita merespon dan beradaptasi. Dengan mengabdi di ma'had, Insyaallah kita akan bisa menjadi manusia yang bisa memajukan Indonesia." Ujar beliau Bapak Tatang Muttaqin. Beliau juga menambahkan bahwa untuk mengelola harapan khususnya bagi generasi muda yang memiliki peran sebagai agen of change harus memliki spirit dalam pembelajaran yang meliputi Tekat meraih mimpi, Tekun dan kolaboratif, serta Merawat silaturrahmi. Acara ini ditutup dengan Do'a oleh beliau yang terhormat Dr. H. Badruddin Muhammad, M.Hi.

0 comments:

Post a Comment