Sunday 19 February 2023

Isra' Mi'raj : MSAA Adakan Acara Kajian dan Doa Bersama

 


(19/02)Isra Miraj merupakan peringatan atas perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam dan mendapatkan perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu. Tak halnya, keluarga besar MSAA memperingati Isra'Mi'raj dengan tema "Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Sebagai Wujud Peningkatan Kualitas Ibadah, Keagungan Akhlak, dan Adab Masyarakat Generasi Milenial". Acara ini dibuka dengan sholawat dari banjari JDFI dan dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh pembawa acara.

 

Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Quran dan sambutan oleh perwakilan pengasuh, Dr. KH. Aunul Hakim, S.Ag., M.A. Setelahnya, menuju ke acara inti yakni mauidhoh hasanah dari KH Zainal Arifin , M.Ag. 

"Sholat diturunkan berdasarkan 3 dimensi: dimensi lahir yakni dilihat dari segi gerakannya, dimensi Batin, dan dimensi Sosial yakni apabila sholatnya bagus maka sosialnya juga bagus sebagaimana yang sudah dijelaskan di Al-Qur'an pada surah al-ankabut ayat 45 (Innasholata tanha 'anil fahsya iwal munkar)", mauidhoh dari KH Zainal Arifin , M.Ag. 



0 comments:

Post a Comment