Tuesday 22 August 2023

Kuliah Tamu UIN Malang Bersama Rektor IMC Dubai

UIN Malang menggelar kuliah tamu dan ijazah kubro yang dibawakan oleh Syekh Prof. Dr. Essa Abdullah Muhammad bin Mana Alhemeiri, Rektor IMC Dubai. Kuliah tamu dan ijazah kubro tersebut dihadiri oleh Rektor UIN Malang bersama pengasuh dan mahasantri baru Ma’had Sunan Ampel Al-Aly di Gedung Sport Center UIN Malang, Senin (21/08/2023). 

Acara ini diawali dengan sambutan dari Dr. Muhammad Zainuddin, MA selaku Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. “Kami sangat bersyukur atas kedatangan rektor IMC Dubai ke UIN Malang untuk memberikan ceramah keilmuan di majelis ini. Semoga apa yang sudah disampaikan oleh beliau dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata Bapak Zainuddin dalam sambutannya.

Dalam penyampaian kuliah tamu, Syekh Essa Abdullah Muhammad ditemani oleh seorang penerjemah untuk membantu menafsirkan bahasa arab ke bahasa indonesia. Di depan panggung yang megah, Syekh Essa Abdullah Muhammad menekankan akan keagungan sesosok Rasulullah Muhammad SAW. 

“Pertama kali yang ciptakan Allah SWT sebelum mulanya dunia dan seisinya tidak lain ialah diciptakannya nur Nabi Muhammad SAW. Hal ini menjadikan keberadaan Rasulullah SAW sebagai pengetahuan bagi kita untuk mengenal Allah SWT,” paparnya.

Bukan hanya kuliah tamu, Pembacaan ijazah kubro juga sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta yang hadir. Suasana tenang menyelimuti, ketika Syekh Essa Abdullah Muhammad membacakan ijazah kubro. Terlaksananya ijazah kubro ini diharapkan dapat mendatangkan kebaikan-kebaikan baik untuk diri sendiri maupun untuk umat.


Terakhir, acara ini ditutup oleh tim banjari MSAA dengan melantunkan sholawat-sholawat kepada junjungan Nabi Agung Muhammad SAW. Diiringi foto bersama oleh Syekh Essa Abdullah Muhammad dengan Rektor UIN Malang Beserta Pengasuh MSAA. 

0 comments:

Post a Comment