Saturday 21 March 2020

Hadirkan Wirda Mansur dan Keluarga Kafa, UPKM JDFI Sukses Gelar MUFI VI


Malang, El-Ma’rifah – Penutupan MUFI VI (Musabaqoh Funun Islami) sukses digelar, Minggu (15/3) di Gedung Ir. Soekarno Lantai 5 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh UPKM JDFI (Unit Pengembangan Kreatifitas Mahasantri Jam’iyyah Dakwah Wal Fan Al-Islami) Pusat Ma’had Al-jami’ah UIN Malang ini menghadirkan Wirda Mansur, Gus Iman Kafa, Ning Hafshah Kafa dan Ning Royya Kafa sebagai guest star dalam Talkshow Nasional MUFI VI.

Dengan mengangkat tema “Tantangan Millenial dalam Mewujudkan Generasi Islam Bernafas Seni Qurani” acara Talkshow ini terhelat dengan meriah. Sebelum penampilan para guest star, para penonton dihibur dengan penampilan grup banjari dan grup akapela JDFI. Ketika keluarga Kafa memasuki tempat acara, para penonton yang kebanyakan dari kaum Millenial pun sontak bersorak dengan antusias. Terlebih lagi ketika Wirda Mansur memasuki ruang Talkshow, para penonton langsung berteriak histeris. Memang, para guest star ini sudah tidak diragukan lagi  keilmuannya sebagai Millenial yang sukses dalam menghafal Al-Qur’an dan juga bisnis.


“Karena beliau-beliau ini adalah insan Qurani, siapa gak tau ning Wirda Mansur, beliau adalah sosok muda millennial yang menghafal Quran sekaligus tajir,” ujar Ustad Gufron selaku Pengasuh Kepala Bidang Kesantrian dalam sambutannya. Menurutnya, tidak salah JDFI kali ini mendatangkan narasumber yang bisa dijadikan contoh bagi generasi penerus dalam memperjuangkan  nilai-nilai islam namun tetap eksis di era Millenial ini.

Setelah penampilan guest star, Acara ini dilanjut dengan penampilan pemenang lomba pop musik islami MUFI VI dan grup sholawat kontemporer JDFI. Kemudian, acara ini pun ditutup dengan pengumuman serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba MUFI VI. (nrl)

0 comments:

Post a Comment