Wednesday 4 March 2020

Akibat Cuaca, Pelantikan Muharrik/ah Molor




Malang- Kamis (27/2) kemarin, pelantikan muharrik/ah yang dilaksanakan di gedung Sport Center (SC) oleh Pusat Ma'had Al-Jami'ah, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang molor selama sekira satu jam akibat hujan lebat sejak sore.

Pasalnya, pelantikan biasa dimulai setelah sholat jama'ah Isya'. Namun, akibat kondisi cuaca, acara dimulai pukul 20.50 WIB dengan kondisi minimnya mahasantri putra yang datang. "Memang kalau faktor alam seperti hujan, kami tidak bisa memaksakan pelantikan ini terlaksana secara on time," ungkap salah satu Murabbiyah yang biasa disapa Ustdzah Cicol.

Selang beberapa waktu, para mahasantri putera mulai berdatangan dan memasuki gedung SC. Tampak para musyrif mengatur dan mengarahkan mahasantri ke tempat duduk yang sudah disediakan. "Ayo langsung ke karpet," Tegas Ashar, musyrif mabna Al-Farabi ketika mengarahkan mahasantri.

Selanjutnya, pembacaan baiat muharrik/ah dipimpin oleh Dr. KH. Ahmad Muzakki, MA selaku Kepala Pusat Al-Jami'ah. Suasana pun nampak sakral selama pembaiatan berlangsung. Para muharrik/ah yang sedang dibaiat mengikuti pembacaan teks ikrar dengan serentak.

Acara pun selesai pukul 22.30 WIB. Para mahasantri beranjak dari gedung SC untuk kembali ke mabna masing-masing. (fa)

6 comments: