Sunday 23 September 2018

Mengunjungi Galeri Bersama Al-Ghazali



          El-Ma'rifah-Ahad (23/9), pukul 05.30 WIB, Mabna Al Ghazali mengadakan kegiatan pembukaan EXMA (Ekstrakurikuler Ma'had) yang bernama Galeri (Gaza Lherrr Kompetisi). Acara dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan Galeri oleh KH. Chamzawi yang bertempat di lapangan depan mabna Al Ghazali. Dalam sambutannya, KH. Chamzawi menghimbau kepada mahasantri agar menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang mempererat tali silaturahim antar mahasantri mabna Al-Ghazali. 

          Acara pun berlanjut dengan lomba yang diikuti oleh mahasantri mabna Al-Ghazali. Perlombaan berlangsung di Tangga Besar UIN Malang dengan 6 cabang lomba, yaitu LUKISAN (Luapan Kreatifitas dan Teriakan), SELPI (Senam Lomba Pakai Hati), KAMERA (Kuat Menarik Tali), DEKOR (Dolanan Estafet Karet), RELIEF (Riasan Elek Tapi Kreatif), dan PAMERAN (Paku Masukin Pake Aturan). Nama-nama lomba dibuat unik oleh panitia agar sesuai dengan tema. 

          Acara berlangsung seru dan menghibur, pasalnya murabbi/ah dan musyrif/ah tidak hanya diundang sebagai tamu acara, melainkan turut mengisi berbagai perlombaan sebagai dewan juri serta MC acara. "Acaranya seru dan asyik, soalnya kita bisa silaturahim dan main bareng sama temen temen" ujar Dzulfikri, Mahasantri Mabna Al-Ghazali. 

          Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba serta pembagian souvenir untuk murabbi/ah. Tak lupa sesi pemotretan bersama murabbi/ah dan musyrif/ah menjadi pemanis dalam acara ini. Acara berakhir pukul 10.30 WIB yang ditutup dengan makan bersama yang diikuti seluruh mahasantri Al-Ghazali beserta murabbi/ah dan musyrif/ah. (MZA)